Latest Movie :

GALAU



GALAU ADALAH PENYAKIT YANG MEMATIKAN TERCEPAT DI DUNIA

Oleh Fawaid Zaini*

Ketika berbicara masalah penyakit yang mematikan tentu di ingatan kita akan muncul beberapa deretan penyakit yang ganas  atau mematikan dan yang paling terdengar menakutkan yaitu HIV dan IDS, penyakit ini telah menjadi mafhum dikalangan kita bahkan jika kita bertanya pada anak-anak remaja yang kerjaannya seks bebas tentu mereka akan membenarkan bahwa itulah penyakit yang ganas mematikan yang dalam hal ini salah satu penyebab utamanya  karena sering gonta ganti pasangan dalam hubungan badan.
Seperti data berikut  dari 1 Januari 1987 adalah pertama ditemukan penyakit ini hingga pada tahun 2012 orang yang terkenak penyakit HIV dan IDS di Indonesia adalah sebanyak :  HIV: 98390 sedangkan AIDS: 45499, sedangkan Jumlah Kumulatif Kasus HIV & AIDS Menurut Provinsi , Jawa Timur adalah peringkat ke dua setelah papua sebanyak HIV 10113 dan AIDS 7795 dan Jawa Timur hiv 12862 dan AIDS 6900(Ditjen PP & PL Kemenkes RI)
Data diatas paling tidak bisa menjustifikasi  bahwa ternyata tidak sedikit orang Indonesia mengalami penyakit yang notabenenya sangat penakutkan, dan membuat  kita harus serba hati-hati dari penyakit ini.
Dari penyakit yang penulis tulis di atas ternyata masih  ada penyakit yang lebih ganas dan lebih cepat mematikan bagi penderitanya, hanya dengan hitungan detik atau menit saja. Penyakit tersebut adalah SAKIT HATI”. Aneh khan……. Ups …. Jangan marah dulu donk………..! kita bisa membuktikan dengan fenomena-fenomena yang terjadi di lapangan bahwa ternyata orang-orang yang mengakhiri hidupnya baik itu gantung diri, menjatuhkan dari ketinggian, membacok perutnya,menceburkan diri kedalam sumur  ternyata ketika di selidiki indikasi utamanya karena sakit hati
Jenis penyakit ini selalu terjadi pada diri kita, dengan indikator utama adalah mempunyai rasa iri, dengki, dan yang paling marak adalah broken heart atau yang kita tahu dengan sebutan galau karena di tinggal oleh orang yang kita cintai. Dan fenomena ini sering terjadi khusunya pada anak remaja tetapi tidak menutup kemungkinan orang dewasa mengalaminya juga
Diakui atau tidak bahwa dengan indikasi yang penulis sebut paling terakhir saat ini sedang marak di kalangan kita, yang konsekuensi logisnya mengakhiri hidupnya dengan cepat merupakan jalan yang terbaik. Ya maklum la berangkat dari makna cinta itu sendiri yaitu Buta, sehingga ketika orang yang sedang bercinta harus siap untuk buta, buta di sini bisa buta hati atau buta social-budaya.
Ketika kita buta yang terjadi sulit mengenal suara hati dan realitas social budaya masyarakat. Yang ada hanyalah dunia milik pecinta berdua yang lain kontak, he he he he……. Canda dikit doank….. biar tidak galau terus.
Penulis bukan bermaksud menemukan teori baru tapi inilah realitas yang tidak pernah terpikirkan oleh kita yang pecandu cinta. Yang sehingga karena dunia milik mereka berdua jika ada orang yang memberi  nasehat tidak pernah diindahkan bahkan dianggapnya sebuah nasehat yang tidak kreatif.  
So….. hindarilah penyakit yang mematikan ini, karena menghindari lebih baik dari pada mengobati, dan kita tahu obatnya tidak diperjual belikan di apotek manapun dan tidak akan pernah ada, karena masih belum  ada para pakar kesehatan yang mampu membuat obat yang bisa penyembuhkan penyakit ini, kecuali ada kemauan untuk keluar bagi orang yang sedang menderita itu sendiri dari lingkaran setan.
*Seorang petani dan pengembala kambing,
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fawaid Zaini Aisyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger