Latest Movie :


BBM NAIK PENDIDIKAN AKAN MENURUN
Oleh Fawaid Zaini*

Pada bulan Mei inilah pemerintah akan segera menaikkan BBM, terlepas apakah itu hanya isu belaka atau memang sudah nyata-nyata benar. Akan tetapi yang perlu juga diperhatikan bahwa BMM itu bagaikan pusat dari segalanya, artinya bahwa BBM naik semuanya dengan sendirinya akan naik.
Dengan naiknya segala kebutuhan masyarakat maka masalah akan muncul bertubi-tubi, baik itu datang dari masyarakat menengah keatas atau kebawah yang pasti masalah yang lebih rumit adalah masyarakat menengah kebawah. Terutama bagi mereka yang anaknya bersekolah jauh dari tempat tinggalkanya sehingga mengharuskan naik motor atau harus naik taksi.
Nah disinilah masalah baru akan muncul yaitu akan banyak siswa-siswa yang tidak akan pergi kesekolah hanya karena orang tuanya tidak mempunyai uang untuk membeli bensin atau bayar ongkos taksi. jika fenomena ini  terjadi secara otomatis pendidikan kita akan terpuruk atau dengan kata lain masa depan pendidikan kita akan hancur, karena yang seharusnya mereka masih waktunya bersekolah karena tidak mempunyai biaya sehingga jalan keluarnya adalah menganggur atau enggan bersekolah.
Lantas kapan pendidikan kita bisa bersaing dikancah internasional..? karena diakui atau tidak realitas ini akan terjadi di Negara kita. Karena  masyarakat kita lebih banyak yang menengah kebawah dari pada mereka yang menengah keatas secara material.
Penulis punyak opsi  bahwa jika ini memang harus terjadi maka pemerintah harus menyiapkan Bus untuk mengangkot siswa-siswa yang akan bersekolah. Karena dengan Bus itulah paling tidak bisa mengurangi biaya hidup mereka. Dan tidak akan ada lagi siswa yang tidak masuk kesekolah hanya karena tidak mempunyai uang untuk beli bensin atau bayar ongkos taksi.
Sehingga bagi siswa yang ingin bersekolah tinggal menunggu di jalan raya sebuah bus yang dioperasikan oleh pemerintah untuk  mengangkotnya kesekolah masing-masing, begitu pula ketika siswa akan pulang. Karena manyoritas sekolah-sekolah yang menjadi favorit mereka sangat dekat dengan  jalan raya atau paling tidak masuk beberapa meter kedalam, tapi sampai 1-2 km 
*Mahasiswa Sekolah Tinggi Islam Al Karimiyyah Beraji Sumenep, jurusan Kependidikan Islam konsentrasi Manajemen Pendidikan. Nomor HP 087752046005
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

12 Mei 2013 pukul 20.24

heeemmmmmmmmmmmmmm

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fawaid Zaini Aisyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger