Latest Movie :

HARGA MANUSIA............?



HARGA MANUSIA VS 2 KWINTAL BERAS
Sawari_ulfa@yahoo.co.id
Hampir semua agama meyakini bahwa hidup manusia di dukung oleh dua unsur, yaitu unsur fisik dan unsur metafisik, (ruhani, spritual). Fisik terdiri atas tubuh atau raga sedangkan metafisik terdiri atas ruh. Namun sampai pada saat ini substansi ruh baik secara ilmiah maupun agama tetap merupakan suatu yang mesterius. Bahkan nabi-pun ditanya tentang ruh,(yas aluunaka anirruuhu) beliu menjawab, itu merupakan rahasia Tuhan-KU, ( qulirruuhu min amri Robbii………………. ). Rupanya nalar manusia tidak dipersiapkan untuk mengetahui hal-hal yang memang di luar jangkauan dan kepastiannya, salah satunya adalah ruh. Keyakinan itu juga terdapat pada agama-agama-agama seperti, Mesir kuno, Babilonia, dan Yunani kuno, bahwasanya mereka juga punya keyakinan, bahwa  ruh yang satu dengan ruh yang lainnya atau sanak keluaganya akan melsayakan “reuni”.
 Maka dari itu dapat kita sadari bahwa manusia hidup kalau hanya sekedar hidup tanpa di dasari dengan keilmuan dan keimanan kepada sang pencipta,maka hidup kita tidak ada gunanya. Sesuai dengan penelitian yang di lsayakan oleh  Prof. Muhammad al-Ghazali salah seorang ulama’ besar di Mesir. Beliau menulis di sebuah buku yang berjudul “Nadharat al-Qur’an” (pandangan-pandangan dalam al-qur’an). Menurut dia sekiranya di hitung atau diuraikan  unsur-unsur manusia apa yang terdapat dalam  tubuh manusia sebetulnya tubuh manusia sangat murah dan tidak ada nilainya.
Dalam setiap raga manusia, kata beliau, kira-kira ada satu unsur lemak yang kalau di kumpulkan hanya cukup membuat tujuh potong sabun kecil-kecil, kemudian ada unsur karbon  yang kalau di kumpulkan kiara-kira cukup membuat  beberapa potong isi pensil. Ada lagi unsur posfor (besi)  yang kira-kira paling banyak bisa di pakai membuat 120 batang korek api. Di samping itu, ada unsur salt, garam magnesium yang cukup minum obat sakit perut sekali saja. Unsur  zat besi yang hanya bisa membikin satu potong pasak ukuran sedang; unsur kapur yang hanya bisa dipakai untuk mengapur tempok berukuran 1x1 meter. Ada lagi unsur belerang kira-kira bisa dipakai untuk menyiram dan membersihkan kutu seekor anjing. Yang terbanyak adalah unsur air kira-kira banyaknya 10 galon. Itulah unsur-unsur raga/ tubuh manusia normal.kalau ditukar/dijual sangat murah harganya.dibuktikan oleh salah satu mahasiswa universitas Mesir, pada saat melsayakan penelitian,dia  membeli mayat di salah satu rumah sakit yang harganya hanya RP 1.200.00.-.
 Maka dari itu dapat kita renungi  bahwa raga manusia ketika di tinggalkan oleh ruh tidak ada harganya, seperti “orongga topak” (bungkus ketupat). Ketika ketupat  tidak ada isinya maka bungkusnya di buang di tempat sampah, sama saja seperti manusia ketika sudah mati maka jasadnya di kuburkan, karena kalau tidak di kuburkan akan mengandung virus terhadap lingkungan sekitar.
Saya ucapkan kepada pembaca, jauhilah sifat sombong, membusungkan dada, dan sifat  ingin selalu menang sendiri, karena itu bukan sifat kita,akan tetapi itu sifat ALLAH Sang Pencipta.
WAALLAHU A’LAMU BISHSHOWABI.
                                                                                   10 april  2013
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fawaid Zaini Aisyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger